Follow us:-
Munas VI APTIKOM di Bali, Sekjen Calon Kuat Ketum Baru
  • By Triyono
  • 09 December 2022
  • No Comments

Munas VI APTIKOM di Bali, Sekjen Calon Kuat Ketum Baru

DENPASARRadar Bali – Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI tahun 2022 di Bali.

Munas yang diikuti 784 peserta se-Indonesia tersebut, dibuka oleh Asisten I Setda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra mewakili Gubernur Bali Wayan Koster di Griya Agung Ballroom Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar, Kamis (8/12/2022) dan berlangsung hingga Sabtu (10/12/2022).

Hadir dalam pembukaan, Ketua Umum (Ketum) DPP APTIKOM Prof. Dr. Zainal Arifin, Sekjen DPP APTIKOM Prof. Dr. Achmad Beny Mutara, Ketua Panitia Munas DPP APTIKOM Dr. Nina Kurnia Hikmawati, SE, MM, dan Rektor ITB Stikom Bali Dr Dadang Hermawan selaku tuan rumah penyelenggara.

Asisten I Setda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra yang mewakili Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, APTIKOM diharapkan turut berkontribusi dalam hal pengembangan teknologi informatika dan komputer di pemerintahan Provinsi Bali.

“Terutama dalam pemanfaatan dan pengembangan teknologi informatika untuk pelayanan publik di Pemprov Bali. Mulai tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota hingga di Desa. Juga untuk mencetak SDM andal dalam tata kelola pemerintahan serta bidang lain, khususnya dalam IT,” ujar Indra Dewa Putra yang mantan Kadis Koperasi dan UKM.

Sementara Ketum Ketum DPP APTIKOM Prof. Dr. Zainal Arifin Hasibuan mengaku, Munas VI APTIKOM ini sekaligus ditandai dengan masa depan teknologi informatika dan komputer, setelah pandemi Covid-19.

“Munas VI ini tujuan utamanya dalam pemilihan Ketua Umum baru APTIKOM. Selain itu, kita juga akan menggelar international conference dengan tema percepatan tranformasi digital. Di mana ini langsung arahan Presiden Jokowi. Karena mau tidak mau, suka tidak suka, teknologi sudah hadir di hadapan kita. Dan kita tidak mau menjadi budak teknologi. Kita harus menjadi master teknologi,” ujar guru besar ilmu Komputer Universitas Indonesia tersebut.

Sementara Rektor ITB Stikom Bali Dr Dadang Hermawan selaku tuan rumah berharap, Munas VI APTIKOM berjalan lancar dan menghasilkan kepemimpinan baru dan poin-poin yang bermanfaat.

Sementara itu, nama Sekjen DPP APTIKOM Prof. Dr. Achmad Beny Mutara menjadi calon kuat Ketum baru APTIKOM  menggantikan Prof Zainal Arifin. Sesuai tradisi di APTIKOM, posisi Ketum berasal dari posisi Sekjen. Namun, tidak menutup kemungkinan ada calon lain yang diajukan. (han)

 

SUMBER: https://radarbali.jawapos.com

Loading

Leave a Reply