P E N G U M U M A N

 

PERSYARATAN MENGIKUTI SIDANG TUGAS AKHIR DAN SKRIPSI

 

Diberitahukan  kepada  mahasiswa  yang  mengikuti  matakuliah  Tugas  Akhir  dan  Skripsi  Semester Ganjil TA. 2019/2020 bahwa:

  1. Jadwal pengumpulan Tugas Akhir Jurusan MI-D3, KA-D3, TI-D3, Batas Akhir : 21 Januari 2020

Jadwal pengumpulan Skripsi Jurusan SK-S1, Batas Akhir : 22 Januari 2020

Jadwal pengumpulan Skripsi Jurusan TI-S1, Batas Akhir : 23 Januari 2020

Jadwal pengumpulan Skripsi Jurusan SI-S1, Batas Akhir : 24 Januari 2020

Hari/Waktu : Senin s.d Jumat Jam 08.00 – 20.00 WIB, dan Sabtu Jam 09.00 – 14.00 WIB

  1. Berkas persyaratan yang harus dilengkapi:
    1. Softcopy Skripsi/Tugas Akhir wajib diupload pada widuri.raharja.info, sesuai SK Direktur Perguruan Tinggi Raharja Nomor : 049/SK-PENETAPAN/PT/I/2014 dan Nomor : 050/ SK-PENETAPAN/PT/I/2014.
    2. Softcopy Skripsi/Tugas Akhir dikumpulkan dengan format PDF (melalui pesstaplus.raharja.ic.id) yang berisi 2 file sebagai berikut :

Isi File 1 : Cover, Lembar Pengesahan, Lembar Persetujuan, Pernyataan Keaslian, Abstraksi, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Simbol, Bab I, II, III, IV, V, Daftar Pustaka (dengan ukuran file maksimal 3 MB di beri nama file NIM MHS-laporan)

Isi File 2 : Lampiran Bab I, II, III, IV, V (yang terkait dengan laporan input dan output), kartu bimbingan, formulir penggantian judul (jika ada), Surat keterangan dari perusahaan/instansi terkait (dengan ukuran file maksimal 5 MB di beri nama file NIM MHS-lampiran)

Seluruh isi dalam 2 file tersebut harus sudah diupload ke pesstaplus.raharja.ic.id dan RPU tidak bertanggung jawab terhadap isi file yang diupload dan di nyatakan kumpul jika berkas persyaratan sudah di serahkan ke RPU sesuai jadwal yang di tentukan.                                         

  1. Softcopy cover depan harus sesuai dengan format (contoh dapat dilihat pada mading RPU / raharja.ac.id/mading-rpu (judul cover depan harus sesuai dengan judul kartu bimbingan).
  1. Softcopy yang dikumpulkan harus sudah disetujui/ditandatangani oleh pembimbing I dan pembimbing II (dengan cara di scan) pada lembar persetujuan pembimbing.
  2. Kartu bimbingan Tugas Akhir/Skripsi yang dikumpulkan harus sudah disetujui/ditandatangani oleh pembimbing I dan pembimbing II (dengan cara di scan).
  3. Formulir penggantian judul diserahkan selambat lambatnya 30 Desember 2019, dan telah disetujui oleh pembimbing (dengan cara di scan).
  4. Surat keterangan perusahaan/instansi terkait (dengan cara di scan).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Berkas persyaratan yang harus dilengkapi (dimasukan ke MAP) dan harus diserahkan ke RPU setelah upload ke pesstaplus :
    1. Formulir pendaftaran sidang Tugas Akhir/Skripsi dan Formulir validasi sidang (cetak di SIS)
    2. Fotocopy lembar persetujuan yang sudah di tandatangani oleh pembimbing 1 dan 2
    3. Fotocopy Surat keterangan perusahaan/instansi terkait
    4. Fotocopy bukti pembayaran Tugas Akhir/Skripsi, pembayaran Raharja Career, dan pembayaran mengikuti Sidang
    5. Fotocopy KSTF yang berlaku
    6. Fotocopy STTB (Ijazah) terakhir
    7. Fotocopy sertifikat mengikuti Seminar/Workshop dengan tema komputer 5 (lima) sertifikat
    8. Fotocopy sertifikat RCEP TOEFL Bahasa Inggris (mulai angkatan 2006)
    9. Fotocopy sertifikat Prospek (mulai angkatan 2006)
    10. Pas foto berwarna terbaru (3 x 4 = 4 lembar) untuk ijazah (Foto Studio No Edit) :
  • Mengenakan Kemeja putih, Jas almamater dan mengenakan dasi ( untuk Pria )
  • Latar belakang ( background ) berwarna merah (Lihat Contoh)

 

 
 

Tangerang, 9 September 2019

 

Registrasi Perkuliahan dan Ujian

 

 

 

 

 

                                                                                   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Flowchart Upload Mandiri PDF Laporan dan Lampiran pada PESSTA Plus

 

 

        
   
 
  
 
  

Simpan

File PDf

 
 
   

 

 

          
  
 
   
 
   
 
   
 
   
 
   
   
 
 
   
          
   
 
   
 
  

Pilih menu upload PDF

 
 
  
 
   

 

 PENGECEKAN HARDCOVER KKP, TA/SKRIPSI, TESIS

 

 

  1. Hardcover depan harus sesuai dengan format KKP,TA/SKRIPSI, TESIS.
  2. Judul hardcover depan harus sesuai dengan kartu bimbingan dan formulir ganti judul (jika ada).
  3. Hardcover depan harus sesuai dengan logo, warna dan nama kepanjangan Institusi (UNIVERSITAS RAHARJA).
  4. Lembar Pengesahan di tandatangani oleh Rektor dan Ketua Program Studi, Lembar Persetujuan Pembimbing dan Penguji harus sesuai dengan format serta urutan posisi harus benar, Nama, Gelar, NID dan NIP harus sesuai dan di tandatangani asli pada setiap lembarnya masing-masing 2 lembar.
  5. Untuk Contoh Format Lembar Cover, Lembar Pengesahan, Lembar Persetujuan Pembimbing, Lembar Persetujuan Penguji dan Kata Pengantar dapat dilihat di mading.
  6. Lembar keaslian harus sesuai dengan format dan ditempel materai 6000 sebanyak 1 Lembar, 1 Lembar di Fotocopy.
  7. Pada lembar kata pengantar, Nama dan Gelar pimpinan, Nama dan Gelar Pembimbing / Pejabat harus benar dan sesuai dengan jabatan terkait.
  8. Ditempel 2 kantong CD dibelakang hardcover, yang dilengkapi Nim Nama dan judul pada label CD.
  9. Harus dilampirkan kartu bimbingan dan telah ditandatangani oleh pembimbing (untuk KKP) , surat keterangan survei dari perusahaan yang dituju dan formulir ganti judul (jika ada).                          

                Tertanda

 

Registrasi Perkuliahan dan Ujian

P E N G U M U M A N

PENGUMPULAN TUGAS AKHIR ATAU SKRIPSI PERBAIKAN (HARD COVER)

Diberitahukan kepada mahasiswa peserta sidang Tugas Akhir atau Skripsi, bahwa setelah dinyatakan LULUS, maka:

  1. Mahasiswa wajib memperbaiki dan menyempurnakan Tugas Akhir atau Skripsi, sesuai dengan Catatan Perbaikan Sidang Tugas Akhir atau Skripsi dengan telah memperoleh persetujuan perbaikan dari dosen penguji.
  2. Mengumpulkan Tugas Akhir atau Skripsi ke Bagian Registrasi Perkuliahan dan Ujian paling lambat 10 (Sepuluh) hari, Terhitung sejak tanggal ujian.
  3. Mengumpulkan hardcover Tugas Akhir atau Skripsi yang telah diperbaiki dan disetujui dosen penguji hanya dikumpulkan sebanyak 2 (dua) dengan tersusun rapi dan Softcopy Skripsi/Tugas Akhir dikirimkan ke email Perpustakaan alamat library@raharja.info dengan format PDF berisi 1 file sebagai berikut :

Cover, Lembar Pengesahan, Lembar Persetujuan, Pernyataan Keaslian, Abstraksi, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Simbol, Bab I, II, III, IV, V, Daftar Pustaka

Lampiran Bab I, II, III, IV, V (yang terkait dengan laporan input dan output), kartu bimbingan, formulir penggantian judul (jika ada), Surat keterangan dari perusahaan/instansi terkait (dengan ukuran file maksimal 5 MB di beri nama file NIM dan NAMA MHS)

Seluruh isi dalam file Wajib dikirimkan ke Perpustakaan dan sudah di tanda tangan salah satu dewan penguji pada ”Formulir Surat Keterangan” dan di stempel serta tanda tangan petugas perpustakaan, setelah itu bisa di nyatakan kumpul ke RPU.

Cover luar dalam bentuk Hard Cover :

Jenjang Pendidikan

Warna Hard Cover

Tipe Kertas

Sarjana

Hijau Tua

Omega, No. 61

Diploma

Biru Tua

Omega, No. 10

  1. Mengumpulkan persyaratan administratif sbb : (dimasukan ke dalam MAP)
    1. Mengisi Surat Permohonan Lulus (SPL)
    2. Mengisi Surat Permohonan Wisuda (SPW)
    3. Mengisi Anggota Raharja Career
    4. Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH)
    5. Mengisi specimen ijazah
    6. Mengisi formulir checklist kelengkapan laporan TA/Skripsi

(Point a – f dapat diambil di bagian Registrasi Perkuliahan dan Ujian)

  1. Melampirkan fotocopy Berita Acara Sidang (BAS)
  2. Melampirkan Kartu Hasil Studi (KHS)
  3. Melampirkan Fotocopy Daftar Nilai
  4. Melampirkan Fotocopy Bukti Bayar Wisuda
  5. Melampirkan Surat Keterangan Bebas Pinjam dan Sumbangan Wajib Buku Perpustakaan Raharja (dapat diperoleh di Perpustakaan Raharja)
  1. Menyerahkan Formulir Surat Keterangan yang berisi laporan dan sudah di tanda tangan salah satu dewan penguji juga di stempel serta tanda tangan petugas perpustakaan serta diupload pada widuri.raharja.info.
  2. Jika dalam waktu yang telah ditetapkan mahasiswa tersebut tidak/belum menyelesaikan catatan yang diberikan, maka seluruh hasil sidang pada saat itu dinyatakan TIDAK LULUS dan mahasiswa tersebut harus mengikuti sidang ulang dengan menyelesaikan berbagai persyaratan akademik yang berlaku saat itu.

                                                                                                      Tangerang, 18 September 2019

 

                                                                                                      Registrasi Perkuliahan dan Ujian