Tutorial Konsultasi Pada portal.raharja.ac.id

Tutorial Konsultasi Untuk Mahasiswa Pada portal.raharja.ac.id

  1. Buka website portal.raharja.ac.id, lalu silahkan login terlebih dahulu.
  1. Pada main menu, klik “MAHASISWA”

        

        

  1. Lalu Klik “KONSULTASI”

  1. Pada bagian ini, mahasiswa diminta untuk mengisi beberapa kolom diantaranya, nama dosen, jenis bimbingan, perihal, dan isi dari hasil bimbingan tersebut. Jika sudah terisi semua maka klik “Save”

  1. Selanjutnya konsultasi berhasil dibuat dan masih dalam status pending, kamu harus segera melakukan konfirmasi kepada dosen pembimbing agar segera di approve. Ingat konsultasi akan kadaluarsa dalam 2 jam, dan jika sudah kadaluarsa kamu harus melakukan create bimbingan kembali.

  1. Untuk melihat seluruh hasil bimbingan dengan dosen pembimbing, kalian dapat melihatnya di menu “Kartu Bimbingan”, dapat langsung diprint atau didownload dalam bentuk PDF.

 


Tutorial Konsultasi Untuk Dosen Pada portal.raharja.ac.id

  1. Buka website portal.raharja.ac.id, lalu silahkan login terlebih dahulu.
  1. Pada main menu, klik “DOSEN”

  1. Lalu Klik “KONSULTASI”

  1. Pada menu konsultasi dosen bisa melihat beberapa mahasiswa yang telah melakukan create bimbingannya, jika detail bimbingan tidak sesuai dengan bimbingan sebenarnya, atau mahasiswa tidak sesuai dengan mahasiswa yang dibimbingnya, maka dosen dapat melakukan ”reject”, Jika sesuai maka pilih “Approve”. Ingat konsultasi akan kadaluarsa dalam 2 jam, dan jika sudah kadaluarsa mahasiswa harus melakukan create bimbingan kembali.

  1. Dosen dapat melakukan scan di handphone melalui browser mozilla maupun chrome

 

Sumber: https://docs.google.com/document/d/e/2PACX-1vS3qEGgGClNNzyTqxNgS1rcdOw1j1j7HKTVUz6bU9qaGm9HLfym9jIlljwRCQF2ISN23Wj4E5VG0gID/pub

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
YouTube
Instagram