BELAJAR PEMROGRAMAN JAVA MENGGUNAKAN LOOPING (DO, WHILE, FOR) DENGAN YOUTUBE CHANNEL GALIH PRATAMA – DIAN HESTI UTAMI 1711494755

 

Di dalam youtube channel Galih Pratama ini menjelaskan bagaimana cara menggunakan Java, VueJS, Git, Web PHP, Database MySQL dan lain-lain. Dan Galih Pratama juga memberikan tutorial bagaimana cara mengoding yang baik.
Dan yang akan kita bahas disini yaitu “Belajar Pemrograman Java menggunakan Looping (Do, While, For)”.

Apa itu Looping (Do, While, For)?

Perulangan ( atau yang disebut Looping) adalah suatu proses yang dilakukan secara berulang-ulang hingga mencapai kondisi tertentu.

While Loop digunakan untuk mengeksekusi kode program berulang-ulang sampai kondisi tertentu.

Do-While hampir sama dengan while loop, yang membedakannya adalah, while loop akan meihat kondisi boolean_expression terlehih dahulu, jika bernilai “true“, maka pernyataan didalamnya akan dijalankan, berbeda dengan do-while, pada do-while, pernyataan akan di eksekusi terlebih dahulu sebelum mengevaluasi boolean_expression.

Penggunaan for loops hampir sama dengan kedua struktur perulangan sebelumnya yaitu while dan do-while, cara penulisan syntaxnya pun berbeda dengan kedua statement tersebut. tetapi memiliki fungsi yang sama yaitu untuk melakukan looping/perulangan sebanyak jumlah yang telah ditentukan.

Terdapat banyak video di dalam youtube channel ini sehingga memudahkan kita untuk belajar bagaimana cara menggunakan java ataupun program yang lain, dan dilengkapi dengan tutorial yang mudah untuk diikuti. Untuk belajar Java menggunakan Looping bisa klik Disini.







Leave Comment

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
YouTube
Instagram