DOSEN UNIVERSITAS RAHARJA LOLOS PROGRAM WORLD CLASS PROFESSOR 2021

Diumumkan dengan nomor surat 2637/E4/KK.04.05/2021 oleh DIKTI pada 14 Agustus 2021, dari total 77  nama dosen di seluruh Indonesia yang dinyatakan lolos seleksi wawancara dan menjadi penerima program WCP tercantum pula satu nama akademisi asal Universitas Raharja.

Salah satu dosen Universitas Raharja yang berhasil lolos program World Class Professor (WCP) 2021 yaitu, Assoc. Prof. Dr. Ir. Untung Rahardja MTI MM, dosen Sistem Informasi   dan Teknik Informatika.

Program WCP merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan bagi dosen dalam negeri untuk melakukan kolaborasi dan berjejaring dengan profesor kelas dunia.

Dosen yang kerap disapa UR tersebut melanjutkan, dalam program ini dapat dilakukan 15 kegiatan, yakni 4 kali Focus Group Discussion (FGD), 4 kali Workshop, Fine Tuning Joint Publication sebanyak 4 kali yang rencananya akan diterbitkan pada Frontiers in Education Scopus Q2.

Beliau yang saat ini menjabat sebagai Lektor Kepala Universitas Raharja menuturkan harapannya bahwa dari kegiatan WCP ini akan membawa manfaat bukan hanya dari Tri Dharma Penelitian, namun juga peluang kolaborasi dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) salah satu Universitas ternama di Malaysia dalam mensukseskan MBKM di Universitas Raharja.

Dalam proposal pengajuan nya yang bertajuk Framework Of Secure Digital Certificate For Indonesia Tertiary Education Using Blockchain Smart Contract, Menanggapi prestasinya tersebut, UR mengaku merasa bersyukur dan bangga dapat menjadi salah satu Perguruan Tinggi dari LLDIKTI IV yang berhasil meraih gelar World Class Professor. Walaupun kegiatannya harus dilaksanakan melalui media daring akan berkolaborasi dengan Alphabet Incubator sehingga acara direncanakan baik meskipun masa pandemi, ia berharap kegiatannya membawa manfaat yang sama besarnya.

 

sumber informasi LLDIKTI4 : https://www.lldikti4.or.id/2021/10/dosen-universitas-raharja-lolos-program-world-class-professor-2021/

Leave Comment

error

INFO MAHASISWA BARU

Facebook
Instagram