Program Studi Magister Teknik Informatika

Program Pasca Sarjana Magister Teknik Informatika (MTI) Universitas Raharja diselengggarakan dan dikelola oleh manajemen yang telah berpengalaman selama 17 tahun dalam menyelenggarakan pendidilkan tinggi. Mendapatkan akreditasi unggulan dari BAN-PT, bekerjasama dengan berbagai lembaga internasional, memiliki fasilitas yang mendukung dan juga memperoleh hak paten.

Universitas Raharja merintis program Magister Teknik Informatika (MTI) yang berorientasi profesi. Artinya, pendidikan yang menitik beratkan pada aspek-aspek penerapan teknologi informasi dalam berbagai bidang keilmuan yang berlatar belakang IT maupun non IT.

Visi dari Program Studi Magister Teknik Informatika sejalan dengan visi Universitas Raharja yaitu “Menjadikan Pribadi Raharja Unggulan melalui Program Magister Teknik Informatika yang berperan aktif mengembangkan infrastruktur IT dan komunikasi secara harmonis dan holistik di Indonesia pada tahun 2025”.
Misi Program Studi Magister Teknik Informatika adalah : Menyiapkan Pribadi Raharja yang berkompeten dalam memadukan teknologi mapan (mature technology) dengan teknologi baru (emerging technology) yang harmonis dengan kebutuhan bangsa Indonesia dalam bidang Teknologi Informasi. Mensinergikan berbagai aspek latar belakang non-IT pada masyarakat dengan pengetahuan teknologi informasi mutakhir sehingga menghasilkan Pribadi Raharja unggulan yang mampu bersaing secara global, khususnya dalam melakukan integrasi aspek teknologi dengan non-teknologi. Mengembangkan pusat riset, kerjasama dan kemitraan Pribadi Raharja dengan dunia industri, pendidikan dan bisnis dalam pelayanan dan pengembangan Teknologi Informasi, serta impelementasinya ditengah masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.
Menghasilkan lulusan yang mampu mengimplementasikan prinsip, teknik dan pengembangan kemampuan untuk mentransformasikan data dan informasi menjadi pengetahuan yang dibutuhkan perusahaan dalam melakukan strateginya. Menghasilkan lulusan yang mampu mengimplementasikan prinsip, teknik dan pengembangan kemampuan data mining, analisis dan laporannya untuk mendukung pengembangan bisnis baik secara individu maupun tingkat perusahaan. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja sesuai kompetensinya baik mandiri maupun kelompok, melakukan penelitian bidang IT secara mandiri maupun kelompok, menciptakan lapangan pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, serta mampu mengamalkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya ditengah masyarakat.
Sasaran Program Studi Magister Teknik Informatika mengikuti sasaran mutu yang digunakan oleh Universitas. Sasaran mutu Universitas Raharja disusun berdasarkan kebijakan mutu dan merupakan standar mutu yang dapat terukur serta bersifat strategis. Sasaran mutu tersebut adalah sebagai berikut. Nilai Index Mutu Dosen (IMD) ≥ 3,00 (standar 0 s.d 4) minimal mencapai 95%. Nilai Index Mutu Mahasiswa (IMM) ≥ 80 (standar 0 s.d 100) minimal mencapai 80%. Index Prestasi Kumulatif Mahasiswa (IPK) ≥ 3.50 minimal mencapai 80%. Lulusan yang bekerja pada bidang yang sejenis mencapai 90%. Menghasilkan Karya Ilmiah sebanyak 10 artikel per tahun. Menghasilkan Kaya untuk kegiatan pengabdian pada masyarakat sebanyak 3 program pertahun.

 

KURIKULUM MAGISTER TEKNIK INFORMATIKA

Semester I
Management Information Technology(3)
IT Project Management(3)
Cyberpreneurship & Business Strategy(3)
Advanced Software Engineering(3)


Semester II
Advanced Database System/Data Analysis(3)
Research Methodology & Statistic(3)
Network Security and Technology(3)
Decision Support System(3)


Semester III
Business Data Engineering(3)
Business Intelligence System(3)
E-Business Project(3)
IT Risk Management(3)
Semester I
Management Information Technology(3)
IT Project Management(3)
Cyberpreneurship & Business Strategy(3)
Advanced Software Engineering(3)


Semester II
Advanced Database System(3)
Research Methodology & Statistic(3)
Network Security and Technology(3)
Decision Support System(3)


Semester III
IT Portfolio Management(3)
IT Strategic Planning(3)
Advanced Database System(3)
System Analysis and Design(3)

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
YouTube
Instagram