Follow us:-
  • By anandhafitriani
  • 08 December 2023
  • Comments 3

Mengukir Masa Depan Cerah Universitas Raharja Tangerang Tandai Jejak Menuju Indonesia Emas 2045 Melalui Seminar Internasional


Whats-App-Image-2023-12-01-at-17-55-17

Tangerang, 1 Desember 2023 –

Universitas Raharja Tangerang berperan sebagai penyelenggara acara internasional yang sangat dinanti, yakni “International Seminars – Beyond AI for Indonesia Emas 2045.” Acara ini merupakan hasil kerjasama antara International Islamic University Malaysia (IIUM) dan Universitas Raharja (UR).

Seminar ini menjadi pusat perhatian di kalangan akademisi, menghadirkan tiga pembicara utama terkemuka di bidang penelitian. Di antaranya, Prof. Dr. Abdul Wahab Abdul Rahman, MSEE., BSC. dari International Islamic University Malaysia (IIUM), akan membagikan wawasan terbaru dalam “Neurophysiological Analytics for Mental Disorder.” Beliau dikenal sebagai ahli terkemuka di dunia dan dihormati sebagai pionir dalam bidang tersebut. Selanjutnya, Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D. dari Universitas Dian Nuswantoro, akan membahas tren terbaru dalam kecerdasan buatan (AI) dan implementasinya di berbagai sektor di Indonesia. Prof. Hasibuan merupakan tokoh terkemuka dalam ilmu komputer dan AI, yang telah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan teknologi di Indonesia.

Pelaksanaan Seminar Internasional ini berjalan sukses. Prof. Dr. Ir. Untung Rahardja M.Ti. MM., atau yang akrab disapa ProfUR, Guru Besar di Universitas Raharja (UR), mengulas peran UR dalam mendukung perkembangan AI di Indonesia dan potensinya dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Universitas Raharja, tetapi juga diikuti oleh mahasiswa S3 dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan peserta lainnya.

Whats-App-Image-2023-12-01-at-09-40-46

Selama pelaksanaan acara seminar yang luar biasa ini, diselenggarakan juga seremoni penyerahan plakat oleh Rektor Universitas Raharja dan pemberian sertifikat kegiatan pertukaran pelajar antara UR dan IIUM. Lebih dari itu, momen ini menjadi langkah signifikan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IIUM dan UR, dengan tujuan untuk mempererat kerjasama dalam pengembangan kecerdasan buatan (AI) dan perbaikan sistem pendidikan tinggi di Indonesia.

Whats-App-Image-2023-12-01-at-09-40-49

Acara ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai latar belakang, termasuk akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa, yang bersatu dalam usaha untuk mewujudkan visi “Indonesia Emas 2045” melalui kemajuan teknologi AI yang berkelanjutan.

“International Seminars – Beyond AI for Indonesia Emas 2045″ di Universitas Raharja Tangerang sangat menarik dan bermakna bagi saya. Ini merupakan peluang langka untuk mendengarkan pembicara utama terkemuka seperti Prof. Dr. Abdul Wahab Abdul Rahman, Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, dan ProfUR yang membahas perkembangan terbaru dalam AI dan kesehatan mental. Maria merasa terinspirasi oleh pengetahuan yang mereka bagikan, khususnya dalam aplikasi AI dan penanganan gangguan mental. Maria juga menyatakan kebanggaannya atas kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ini.” Ujar Maria, Mahasiswi BisDiUR.

Tidak hanya itu, ProfUR juga berbagi pengalaman di seminar internasional ini. “Sebagai Guru Besar Universitas Raharja, saya merasa sangat bangga dengan kesuksesan acara “International Seminars – Beyond AI for Indonesia Emas 2045.” Acara ini bukan hanya menjadi sorotan dalam dunia akademik, tetapi juga menjadi momen penting dalam membina kerjasama yang erat dengan International Islamic University Malaysia (IIUM) untuk memajukan teknologi AI di Indonesia. Terlaksananya program pertukaran pelajar tidak hanya mencerminkan semangat UR, tetapi juga semangat mahasiswa UR yang terus berjuang. Semoga kerjasama UR x IIUM terus berjalan dengan baik.” Ujar ProfUR.

International Seminars – Beyond AI for Indonesia Emas 2045 di Universitas Raharja Tangerang diharapkan menjadi tonggak penting dalam menginspirasi dan mendorong pengembangan teknologi AI di Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah dan kompetitif.

Kawan Malaysia pergi ke Indonesia nak beli Jamu
Jangan lupa coba buah delima
Seminar International meraih banyak ilmu
Kolaborasi UR makin jaya menuju Indonesia Emas 2045

Comments

  1. Anita Ekawaty
    11 December 2023

    Sebagai mahasiswi Universitas Raharja, pengalaman Anita dalam “International Seminars – Beyond AI for Indonesia Emas 2045” sangat membanggakan. Acara ini tidak hanya mempertemukan mahasiswa dengan pemikiran terdepan dalam bidang kecerdasan buatan, seperti Prof. Dr. Abdul Wahab Abdul Rahman dan Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, tetapi juga menegaskan kontribusi aktif Universitas Raharja dalam mengembangkan teknologi AI di Indonesia. Inisiatif pertukaran pelajar dan penandatanganan MoU antara UR dan IIUM menciptakan peluang kolaborasi yang menjanjikan, memberikan kami, mahasiswa, inspirasi untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 melalui kemajuan teknologi AI.

  2. susanti21
    11 December 2023

    Sebagai mahasiswi bersemangat dari Universitas Raharja #SobatBNI, petualangan seru Santi dalam “International Seminars – Beyond AI for Indonesia Emas 2045” benar-benar menggetarkan! Acara ini tak hanya menghadirkan para pakar terkemuka dalam dunia kecerdasan buatan, seperti Prof. Dr. Abdul Wahab Abdul Rahman dan Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, tetapi juga menegaskan peran aktif Universitas Raharja dalam menggali potensi teknologi AI di Indonesia.

    Dengan adanya inisiatif pertukaran pelajar dan penandatanganan MoU antara UR dan IIUM, peluang kolaborasi yang bersinar terbentang di depan mata. Semangat ini memberi kami, para mahasiswa, inspirasi tak terbatas untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan visi gemilang Indonesia Emas 2045 melalui kemajuan luar biasa di bidang teknologi AI. #MajukanBersama #InspirasiUR-IIUM

  3. andyzulkarnain
    11 December 2023

    Sebagai mahasiswa yang penuh kebanggaan dari Universitas Raharja, pengalaman luar biasa yang saya alami dalam “International Seminars – Beyond AI for Indonesia Emas 2045” sungguh menarik hati! Acara tersebut tidak hanya mempertemukan saya dengan pakar AI terkemuka seperti Prof. Dr. Abdul Wahab Abdul Rahman dan Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, melainkan juga menegaskan kontribusi aktif Universitas Raharja dalam memajukan teknologi AI di Indonesia.

    Melalui pertukaran pelajar dan penandatanganan MoU antara UR dan IIUM, terbentanglah peluang kolaborasi yang menjanjikan. Semangat ini memberikan inspirasi kepada saya untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 melalui perkembangan teknologi AI yang pesat. Bersama-sama, saya yakin dapat memainkan peran penting dalam menciptakan masa depan gemilang bagi Indonesia. #BanggaMenjadiBagianUR #IndonesiaEmas2045

Leave a Reply