Raspberry Pi Pico

Raspberry Pi Pico adalah papan kelas mikrokontroler debut dari Raspberry Pi. Dibangun di sekitar platform silikon RP2040 kami, Pico menghadirkan nilai-nilai khas kami berupa kinerja tinggi, biaya rendah, dan kemudahan penggunaan ke ruang mikrokontroler.

Dengan memori on-chip yang besar, kompleks prosesor inti ganda simetris, struktur bus deterministik, dan rangkaian periferal yang kaya ditambah dengan subsistem Programmable I / O (PIO) kami yang unik, RP2040 memberi pengguna profesional kekuatan dan fleksibilitas yang tak tertandingi. Dengan dokumentasi terperinci, port MicroPython yang dipoles, dan bootloader UF2 di ROM, ia memiliki penghalang terendah untuk masuk bagi pengguna pemula dan penghobi.

RP2040 diproduksi pada node proses 40nm modern, memberikan kinerja tinggi, konsumsi daya dinamis rendah, dan kebocoran rendah, dengan berbagai mode daya rendah untuk mendukung operasi durasi lama dengan daya baterai.

Raspberry Pi Pico memasangkan RP2040 dengan memori Flash 2MB, dan chip catu daya yang mendukung voltase input dari 1,8-5,5V. Ini menyediakan 26 pin GPIO, tiga di antaranya dapat berfungsi sebagai input analog, pada bantalan lubang tembus 0,1 ”dengan tepi kastel. Raspberry Pi Pico tersedia sebagai unit individu, atau dalam gulungan 600 unit untuk perakitan otomatis.

 

Spesifikasi

Faktor bentuk      : 21 mm × 51 mm
CPU                : Arm Cortex-M0 + inti ganda @ 133MHz
Memori             : SRAM on-chip 264KB; 2MB QSPI Flash on-board
Antarmuka          : 2 6 pin GPIO, termasuk 3 input analog
Periferal          : • 2 × UART
                     • 2 × pengontrol SPI
                     • Pengontrol 2 × I2C
                     • 16 × saluran PWM
                     • Pengontrol 1 × USB 1.1 dan PHY, dengan dukungan host dan perangkat
                     • 8 × mesin status PIO
Daya masukan       : 1.8–5.5V DC
Suhu Operasional   :-20 ° C sampai + 85 ° C


                   

Leave Comment

error

INFO MAHASISWA BARU

Facebook
Instagram