Menulis

 

Menulis mempunyai kata dasar tulis, menulis mempunyai arti melakukan kegiatan dengan mencurahkan isi dari hati dan kepala kedalam sebuah catatan dan menghasilkan sebuah kalimat tanpa ada paksaan dari orang lain, kata tulis adalah memerintahkan sesorang untuk melakukan kegiatan mencatat sesuatu yang isinya dikendalikan oleh yang memberikan perintah kegiatan tersebut, sedangkan kata tulisan adalah hasil dari kedua kegiatan tersebut diatas yaitu menulis dan tulis.

Media menulis saat ini sangat banyak ragam dan bentuknya, dengan menggunakan kertas atau bisa di buat file kedalam computer sehingga memudahkan penulis untuk menulis bentuk apapun. Di era sekarang ini dan banyaknya media sosial saat ini menulis merupakan kegiatan yang sangat banyak dilakukan oleh pengguna media sosial, mulai menulis  chating hingga menulis pemberitahuan, undangan dan lain-lain, semua sudah bisa dikatakan menulis walaupun fungsi dan kegunaannya yang berbeda.

Dalam menulis ada beberapa kategori yang menjadikan menulis sebagai jejak seseorang dalam menumpahkan ide, gagasan penulis sehingga menjadi sebuah karya yang orang lain ingin membacanya, contohnya adalah menulis Jurnal, Buku, Novel, Berita dan lain-lain.

Tips untuk membuat tulisan

  1. Pilih topik yang kamu kuasai
  2. Tulislah kerangka tulisan
  3. Mencari data
  4. Tuangkan tulsanmu
  5. Edit sesuai keiinginanmu
  6. Pilih media yang tepat
  7. Bagikan tulisanmu ke media social

Referensi

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/Menulis
  2. https://www.idntimes.com/life/inspiration/irene-cynthia-hadi-1/7-langkah-awal-buat-kamu-yang-lagi-belajar-menulis-c1c2/4
  3. https://benperimen.medium.com/3-tips-menulis-tulisan-yang-baik-menarik-21ebf87160a7

Leave Comment

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
YouTube
Instagram