Pengenalan mengenai Flutter beserta cara menginstallnya

Flutter

Flutter merupakan sekumpulan Software Development Kit untuk mengembangkan aplikasi berbasis mobile, web , maupun desktop yang dikembangkan oleh Google. sama seperti react native maupun ionic, framework ini digunakan untuk mengembangkan aplikasi mobile yang berjalan di ios maupun android. bahasa yang digunakan oleh flutter merupakan bahasa pemrograman C, C++, dart, maupun Skia yang membuat framework ini menarik untuk dipelajari.

Kelebihan menggunakan Flutter

apa saja sih kelebihan atau keuntungan menggunakan Flutter ini?, keuntungan menggunakan flutter adalah sebagai berikut:

  1. Fast Development
    Flutter memiliki fitur-fitur widget maupun class yang dapat membantu pengembangan aplikasi android ataupun ios, selain itu flutter memiliki fitur hot reload yang dapat mempercepat compile atau render pada aplikasi yang kita kembangkan tanpa mengcompile ulang.
  2. Material UI
    Flutter menyediakan banyak material ui yang berguna untuk membangun aplikasi mobile dengan canggih dan elegan, material yang disediakan flutter sangat beragam dan flleksibel, cukup dengan import 1 material saja, kita bisa menggunakan banyak widget yang mudah dipelajari karena disediakan dokumentasi.
  3. Cross Platform
    Flutter ini bisa berjalan di berbagai platform seperi android dan ios contohnya sintaks yang kita ketikan akan berjalan di android maupun ios.
  4. Complete Documentation and Dependencies
    Flutter mempunya dokumentasi yang lengkap dan terstruktur dan juga mempunyai banyak dependencies sehingga kita bisa membuat aplikasi yang canggih.

Cara menginstall Flutter

Dari situs resmi flutter telah disediakan secara terstruktur bagaimana cara mengginstall flutter, berikut link cara menginstall flutter berdasarkan sistem operasi

 

Leave Comment

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
YouTube
Instagram