Documents

Documents adalah salah satu menu yang ada di Dashboard. Fungsinya adalah sebagai tempat penyimpanan dokumen yang akan kita kirim atau yang kita terima dan perlu ditindaklanjuti dalam hal ini adalah tanda tangan. Bisa juga sebagai tempat penyimpanan dokumen lainnya. Dokumen-dokumen yang dapat kita simpan di sini bisa dalam bentuk Pdf, Word, Excel maupun Power Point.

Berikut ini adalah contoh isi dari menu Documents:

Pada pojok kanan atas ada 2 menu yaitu Create Folder. Create folder di sini adalah kita dapat membuat folder di dalam Documents. Bila kita ingin membuat folder kita tinggal mengklik Create Folder maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

 

 

Setelah itu kita masukkan nama folder sesuai keinginan kita

 

Kemudian klik “Create Folder” maka hasilnya akan tampak seperti ini

 

Folder “Souvenir” sudah ada di menu Document.

 

Untuk selanjutnya kita juga bisa meng-upload file dengan meng-klik menu “New File” pada pojok kanan atas. Kita bisa meng-upload dokumen dalam bentuk PDF, Word, Excel atau Power Point dengan pilihan pertama dari menu “New File

 

Bila kita pilih Upload File maka akan muncul menu 

 

Setelah itu kita drag file yang akan kita upload

 

 

Ini adalah tampilan upload file dengan nama file “Kartu stok manual” dalam bentuk PDF, setelah selesai kita drag dilanjutkan dengan meng-klik tombol “Upload File” dan hasilnya seperti gambar berikut:

 

File sudah berhasil kita upload ke dalam Documents.

 

Begitu juga bila kita ingin meng-upload file yang ada di Dropbox, langkah-langkah sama seperti di atas. Berikut tampilan upload file dengan Dropbox dan Google Drive

 

 

1 Comments

Leave Comment

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
YouTube
Instagram