Email Document Signing Invite
Sekarang tiba saatnya kita masuk ke inti dari tahapan digital signing yaitu pendandatangan dokumen setelah ada permintaan dari Team/Staf yang telah meng-invite dengan cara mengirimkan email undangan. Adapun contoh email tersebut adalah sebagai berikut:
Gbr. Document Signing Invite
Kemudian team yang menerima undangan ini harus meng-click “Sign Now” untuk membuka dokumen yang akan ditandatangani. Berikut contoh tampilan email yang sudah di-click “Sign Now”
Gbr. tampilan notifikasi dokumen yang belum dibuka
Pada gambar tersebut menyatakan bahwa ada 1 dokumen yang perlu ditandatangani segera. Team/staf harus membuka dokumen tersebut dengan meng-click pada tulisan “document” yang berwarna biru. Maka akan tampil dokumen yang akan ditandatangani seperti gambar berikut ini.
Gbr. tampilan doc yang akan di ttd bagian atas
Gbr. tampilan doc yang akan di ttd bagian bawah
Pada gambar ini terlihat letak atau posisi yang akan ditandatangani yang bertanda tulisan berwarna merah “Sign Here”. Dengan meng-click “Sign Here” tersebut maka akan muncullah tanda tangan team/staf tersebut pada posisi yang telah ditentukan tersebut dengan catatan team/staf sudah melakukan pengisian profile dan tanda tangan seperti pada cermi “TEAM YANG SUDAH MENERIMA EMAIL DARI AN SIGNER” sebelumnya. Berikut contoh proses dokumen yang sudah ditandatangani
Gbr. dokumen yang sudah ditandatangani
Apabila telah melakukan proses click “Sign Here” dan muncul tanda tangan Team/Staf maka dilanjutkan dengan meng-click “Save” pada pojok kanan atas. Kemudian akan ada tampilan sebagai berikut:
Gbr. tampilan proses tanda tangan yang sudah di-save
Proses ini berarti dokumen sudah selesai ditandatangani. Ini adalah contoh proses penandatanganan sebuah dokumen melalui aplikasi AN Signer.
Dedi Martono
13 May 2020Sepertinya menarik bu…kapan2 coba dipersentasikan cara penggunaannya bu terima kasih
Triyono
13 May 2020semoga bs segera diterapkan di semua bagian divisi..
aamiin