React Native

React Native adalah sebuah framework javascript yang di kembang kan oleh facebook dan memungkin kan kita membuat aplikasi mobile android atau ios menggunakan teknologi web. Seperti yang kita ketahui sekarang ini juga sudah banyak framework javascript yang bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi android atau ios, akan tetapi untuk Reac Native ini berbeda dengan framework – framework javascript yang lainya. Dengan React Native ini kita tidak membuat aplikasi Hybrid yang dimana aplikasi ini berjalan di javascript runtime akan tetapi kita akan membuat Real Aplikasi dimana untuk android akan di compile di java dan untuk IOS akan di compile di Objective-C.

Fitur React Native

Didalam React Native ini terdapat beberapa kompenen yang membuat nya bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi mobile cross-platform. Berikut ini adalah beberapa fitur dari React Native ini :

ReactJS

Sebelum react native di keluarkan oleh facebook yang pertama di kenalkan adalah ReactJS yaitu framework javascript yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi web dengan java script. Jika kamu sudah pernah menggunakan ReactJS maka kamu akan mudah untuk memahami React Native dan bagi kamu yang belum pernah mencoba ReactJS juga tidak masalah karna saya sendiri juga belum pernah coba ReactJS sebelumnya.

Native

Di Android dan IOS memiliki arsitektur yang berbeda, nah disini Native ini yang berfungsi untuk menghandle komponen dari masing – masing platform. Di native ini nanti kita akan mempelajari beberapa komponen untuk keperluan kita belajar membuat aplikasi dengan React Native.

Platform

Untuk saat ini platform yang sudah terintegrasi adalah Android dan IOS. Mungkin kedepanya bisa lebih dari dua platform ini yang bisa terintegrasi dengan react native ini kita tunggu saja.



Detail Tutorial React Native

1 Comments

Leave Comment

error

INFO MAHASISWA BARU

Facebook
Instagram