Belajar Bersama Framework Indonesia tentang Codeigniter (CI)

Ada sebuah pepatah yang mengatakan, “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China”. Belajar tentang teknologi di zaman sekarang tidak akan ada habisnya, terus berinovasi seiring perkembangan zaman. Tapi jangan lupakan dengan pembelajaran yang mendasar agar tidak terblinger kita mempelajari hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah kamu ketahui. Seperti slogan salah satu marketplace terbesar yang menyandang status unicorn yaitu Tokopedia dengan hastag #MulaiAjaDulu. Sama halnya belajar tentang programming, mulai aja dulu dari HTML, PHP, kemudian menggunakan framework Codeigniter (CI) . Berbicara Codeigniter (CI), ada salah satu video tutorial di YouTube yang menarik untuk di ikuti yaitu Framework Indonesia. Pada salah satu sesi dalam rangkaian video yang dibuat mengenai tutorial tentang CI dengan mentor Dharmawan Laoly dari Framework Indonesia.

Menurut Framework Indonesia, alasan apa yang membuat kamu harus memilih CI? Berikut ini beberapa alasan yang harus kamu ketahui, diantaranya::
– Ukuran file sangat kecil
– Dokumentasi yang jelas & lengkap
– Konfigurasi simpel
– Performa yang sangat cepat
– Berbasis Open Source

Sebelum belajar lebih jauh lagi, pastikan kamu sudah memahami tentang HTML (Hypertext Markup Language), PHP (Hypertext Preprocessor) dan OOP (Object Oriented Programming).

Untuk selengkapnya, kamu dapat mempelajari tahapan berikutnya bersama Framework Indonesia melalui LINK INI.

Ada salah satu Quotes yang #KuKutipDariDiriku berisikan “Banyak bermain, bukan berarti main-main. Di saat bermain, bermainlah sebagai pemain.” – Verham Teguh Kusuma #VCOREdotTK. Semoga termotivasi, teruslah belajar dan selalu menginspirasi dengan berbagai hal di sekitar kita.

Leave Comment

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
YouTube
Instagram