Follow us:-
  • By hestiwidya
  • 21 December 2019
  • No Comments

Pemanfaatan Channel Youtube Web Programming Unpas Sebagai Media Pembelajaran – Hesti Widya Ningsih (1711499335)

Sebagai Mahasiswa di jurusan IT, tentunya kita tidak dapat lepas dari perkembangan teknologi. IT sendiri dapat terbagi menjadi beberapa pokok pembelajaran, salah satunya adalah Web Programming. Sebagai mahasiswa tentunya kita harus bisa untuk belajar secara otodidak/mandiri dan tidak hanya mengandalkan pelajaran di dalam kelas. Belajar otodidak pun juga beragam macamnya seperti mengikuti kursus, bergabung dengan club-club / komunitas-komunitas bermanfaat di bidang IT yang sudah kita fokuskan ingin mendalami bidang apa, juga belajar mandiri menggunakan channel youtube. Dengan perkembangan teknologi, tentunya membawa dampak positif bagi kita yaitu berupa kemudahan dalam belajar.
Seperti judulnya, belajar web programming tentunya sudah banyak beberapa channel yang membahasnya, Baik itu channel di dalam maupun luar negeri. Salah satu channel yang saya ikuti update nya adalah Web Programming Unpas. Sebelumnya memang telah saya fokuskan untuk belajar web programming dari dasar yaitu mulai dari html,css,php,sampai membuat website menjadi dinamis. Untuk pembelajarannya, saya mengikuti salah satu playlist di dalam channel tersebut yaitu Tutorial Pemrograman Web

Disana memang sangat lengkap, penjelasannya pun sangat jelas. Mulai dari hal yang paling mendasar sehingga bagi pemula seperti saya tidak bingung untuk memulai belajar. Dan bahasa nya pun mudah dimengerti, tidak berbelit-belit. Menurut saya channel ini sangat bermanfaat bagi para pemula yang ingin mencoba untuk membuat web sendiri.

Leave a Reply