Membuat Website Menggunakan Bootstrap 4 (Fatma Azzahra Hapsari-1622494072)

REVIEW VIDEO

Nama Channel : Web Programming UNPAS

Publish : 9 May 2018

Sumber : Youtube

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, penggunaan sistem informasi yang berbasis web sangat dibutuhkan.

Untuk membuat sebuah sistem informasi berbasis web, kita harus bisa memahami bahasa pemrograman PHP dan juga database MySQL. Selain itu, kita juga harus bisa memahami bahasa program javascript dan css agar tampilan/User Interface (UI) sebuah sistem informasi berbasis web tersebut lebih menarik dan mudah dipahami oleh user.

Kini, untuk dapat memberikan tampilan yang menarik dan unik untuk sebuah web tak perlu susah. Kita dapat menggunakan bootstrap 4 agar tampilan/UI sebuah sistem menjadi lebih menarik. Bootstrap 4 itu sendiri adalah sebuah library framework css yang dibuat khusus untuk bagian front-end developer. Didalam bootstrap tidak hanya terdapat library css, namun juga terdapat library HTML dan Javascript. Karena dengan menggunakan bootstrap kita hanya perlu menambahkan class-class tertentu seperti tombol, grid ataupun navigasi pada website yang akan kita buat.

Video tersebut sangat membantu bagi pemula seperti saya yang ingin membuat website dengan tampilan yang menarik dan mudah dipahami oleh user. Karena, didalam video tersebut dijelaskan secara detail langkah-langkah penggunaan bootstrap dan bagaimana cara mendapatkan bootstrap tersebut.

Leave Comment

error

INFO MAHASISWA BARU

Facebook
Instagram